Jumat, 28 Oktober 2016

Tugas ERP Ke-5 #UPERP8UTST01A (Explore & Deskripsi tentang Database Odoo di Blog)

Selamat malam ERPers,
Berikut ini saya akan mereview tentang isi dari database yang telah direstore dari link yang telah ditentukan sebelumnya. ini link yang merupakan sumber dari data base.https://drive.google.com/drive/folders/0B20NufdwCWMlc09DcDItZkdzakE?usp=sharing setelah di download dan di restore,, di dalamnya ada beberapa menu menu yang telah disiapkan, berikut ini menu menu yang ada di dalamnya.
  1. Messaging 
Dalam menu ini memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan supplier, dan customer jadi tidak perlu membuat email khusus karena dalam database ini sudah disediakan dengan menu email.
  1. Sales 
Dalam menu sales ini diberikan kemudahan yakni mengakses data data dari suplier yang memasok kebutuhan dari toko kita, jadi dengan menu ini kita dapat mengetahui mana saja supplier yang memasok kebutuhan kita, dan kita pun juga mendapatkan kontaknya.
  1. Accounting 
Dalam menu accounting didapatkan menu menu customer invoice, customer refund, sales receipt, customer payment, dan customer, jadi pada menu ini didapatkan mengenai menu menu pembayaran customer dan data dari customer, disini juga ada batas pembayaran, sehingga semua dapat di monitor dengan jelas.
  1. Purchases
Menu purchase ini digunakan untuk membuat quotation, membuat order, dan data supplier, namun di dalam menu ini dapat digunakan untuk memonitor kedatangan barang sehingga barang keluar dan masuk dapat termonitor dengan jelas.
  1. Warehouse 
Menu warehouse ini digunakan untuk memonitor jumlah inventory yang ada dalam gudang, dan memonitor dalam pergerakan stock. menu ini digunakan untuk pengendalian stok di gudang.
  1. Manufacturing 
Manufacturing sendiri berisi dengan planing untuk produksi, ada juga tentang bill of material, dan produk yang nantinya diproduksi, intinya menu ini bertujuan untuk planing produksi.
  1. Marketing 
Menu ini berisi tentang survey terhadap customer, jadi pada menu ini didapat mengenai survey yang diajukan dan jawaban jawaban dari survey tersebut
  1. Human Resources 
Menu Human and Resources berguna untuk memantau data dari pekerja, serta disana ada menu tentang lowongan pekerjaan jika ada posisi yang lowong, dan sudah ada menu mengenai siapa saja yang berminat terhadap lowongan tersebur, jadi kita bisa memilih kandidat.
  1. Reporting 
Berisi mengenai laporan laporan tentang analisa terhadap sales dan akuntan akuntan lainya.
  1. Website 
Website ini mengatur tentang tampilan tampilan yang akan keluar pada saat orang mengakses web kita nantinya, jadi kita bisa mengatur tampilan kita.

Cara – cara diatas juga sudah saya lampirkan di gitbook dengan alamat :
https://alexrichardo.gitbooks.io/teratai-jaya/content/uperp8utst01a_galang.html



Sekian Review dari saya,,
Salam Hangat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar